Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Tampil Luar Biasa di Motegi, Bos Ducati Akui Sempat Rasakan Ketegangan

Dovizioso Tampil Luar Biasa di Motegi, Bos Ducati Akui Sempat Rasakan Ketegangan

Motegi – Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, mengaku puas dengan penampilan Andrea Dovizioso di Sirkuit Motegi, Jepang. Kemenangan yang didapatkan rider asal Italia itu mampu mengikis selisih poin dengan Marc Marquez ( Repsol Honda) di klasemen sementara MotoGP.

Dovizioso Tampil Luar Biasa di Motegi, Bos Ducati Akui Sempat Rasakan Ketegangan

Ya, balapan di lintasan sepanjang 4,66 kilometer itu memperlihatkan aksi persaingan yang hebat antara Ducati dengan Honda. Bagiamana tidak, Dovi sempat mendapatkan tekanan dari Marquez yang tampil begitu konsisten.

Untungnya, saat melewati tikungan terakhir di jelang menyentuh garis finis, Dovi mampu melewati Marquez. Aksi tersebut sama seperti kejadian di GP Austria. Alhasil, pembalap berusia 31 tahun itu menang dan dirinya sukses mengumpulkan 5 kemenangan.

“Ada begitu banyak ketegangan hari ini, akan tetapi pada akhirnya kami puas. Dovi tampil luar biasa dengan melakoni balapan yang sangat sempura,” kata Dall’Igna sebagaimana diberitakan Ducati Corse pada Senin (16/10/2017).

“Hasil balapan ini mengurangi selisih dengan Marquez untuk menjadi 11 poin. Ia juga meraih kemenangan kelima di Jepang yang penuh makna, saya sangat bahagia,” tambahnya.

Atas kemenangan di Motegi, Dovizioso berhasil mendekatkan jarak dengan Marquez dengan selisih 11 poin. Rekan Jorge Lorenzo itu masih berkesempatan keluar sebagai juara dunia MotoGP, karena masih menyisakan tiga race yakni GP Australia, Malaysia dan Valencia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...