Home > Ragam Berita > Nasional > Sempat Belibet, Anies-Sandi Harus Mengulang Bacakan Sumpah Jabatan

Sempat Belibet, Anies-Sandi Harus Mengulang Bacakan Sumpah Jabatan

Jakarta – Sore tadi, Presiden Joko Widodo resmi melantik Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Sempat Belibet, Anies-Sandi Harus Mengulang Bacakan Sumpah Jabatan

Seperti yang seharusnya dilakukan, saat pelantikan Anies dan Sandi diharuskan untuk mengikuti ucapan Jokowi, yang membacakan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI.

Dalam janji tersebut, Presiden Jokowi mengatakan sumpah yang kemudian harus diikuti oleh keduanya :

Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa.

Namun saat mengikuti ucapan Jokowi “memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia”, Anies dan Sandi agak “kelibet”. Anies mengucapkan tanpa kata “negara”, sementara Sandi pelan mengucap lengkap ucapan Jokowi.

Akhirnya, Jokowi mengulang kembali ucapannya di bagian “memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia”. Kali kedua dan seterusnya, Anies dan Sandi mengucapkannya dengan lancar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...