Home > Ragam Berita > Nasional > Heboh, Video Mirip Anies Baswedan Bergaya di Pemukiman Kumuh

Heboh, Video Mirip Anies Baswedan Bergaya di Pemukiman Kumuh

Jakarta – Sebuah video kontroversial telah beredar sehari sebelum dilakukannya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Mencuatnya video tersebut ketika diunggah oleh sebuah akun media sosial Twitter di @saidiman.

Heboh, Video Mirip Anies Baswedan Bergaya di Pemukiman Kumuh

Heboh, Video Mirip Anies Baswedan Bergaya di Pemukiman Kumuh

Video yang diposting tersebut memperlihatkan seorang pria yang tidak disebutkan namanya dan tampilan videonya pun sedikit di samarkansehingga tak terlihat jelas wajah pria itu. Oleh akun penggugah yang bernama Saidiman Ahmad hanya menyebutkan bahwa pria itu berprofesi sebagai seorang pejabat.

Seorang pejabat itu sedang melakukan sesi pemotretan di sebuah daerah yang kumuh dan panas. Pria tersebut kepanasan dan berkeringat sehingga meminta anak buahnya mendekat untuk minta diambilkan sebuah handuk.

Sesuai permintaan, handuk pun diberikan. Pria tersebut lantas mengelap keringat yang ada di sekitar wajahnya. Segera ia mengusap wajahnya dan memberikan kembali handuknya kepada anak buahnya.

Baca juga : Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : “Mending Nonton Pesbukers”

Postingan tersebut menuai beragam komentar. Tak sedikit yang mengira bahwa sosok pria yang ada di dalam video itu adalah Anies Baswedan. Bahkan beberapa dari mereka terang-terangan memention akun Twitter Anies Baswedan.

Ada juga seorang netizen yang bernama Asep Dindin D dalam akun @asdindi yang menjelaskan sosok dalam video tersebut dan latar belakang munculnya video tersebut. Asep Dindin D mengatakan bawha potret itu dilakukan saat sesi foto Gubernur Terpilih Anies Baswedan oleh sebuah media ternama di Indonesia.

Foto itu diambil di daerah Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada tanggal 13 Oktober 2017 lalu. Media itu sudah terbiasa melakukan sesi pemotretan untuk pejabat baru termasuk foto Jokowi di penjual kayu di daerah Klender, Jakarta Timur, pada tahun 2014 yang lalu ketika terpilih menjadi Presiden.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan kecelakaan yang ...