Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Jelaskan Rahasianya dalam Memperoleh Keberhasilan Musim Ini

Dovizioso Jelaskan Rahasianya dalam Memperoleh Keberhasilan Musim Ini

Motegi – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menilai sikap tenang menjadi kunci keberhasilannya dalam bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Kedua pembalap ini bersaing sengit memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim 2017.

Dovizioso Jelaskan Rahasianya dalam Memperoleh Keberhasilan Musim Ini

Kemenangan di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Minggu 15 Oktober 2017 sukses memperkecil jarak Dovi dengan The Baby Allien –julukan Marc Marquez-. Alhasil saat ini pembalap berkebangsaan Italia tersebut hanya berselisih 11 poin dengan Marquez yang berada di puncak klasemen dengan tiga balapan tersisa musim ini.

Ducati memang belum memenangi gelar juara dunia sejak 10 tahun lalu. Oleh sebab itu Dovi mengaku tetap tenang dalam menghadapi tekanan yang diberikan Marquez dan beberapa rider lainnya. Pasalnya Desmo Dovi – julukan Andrea Dovizioso- menilai dirinya sebagai pembalap underdog dalam kompetisi.

“Sikap tenang membantu Anda dalam bekerja. Hal tersebut dapat meminimalisir resiko. Ini sangat penting dalam MotoGP karena setiap detail akan membuat perbedaan. Semuanya bisa terjadi, tapi bagaimanapun, saya santai, saya santai sebelum akhir pekan ini dan saya akan terus melanjutkan balapan dengan cara ini,” terang Dovi, menyadur dari Foxsports Asia, Selasa (17/10/2017).

“Pastinya akan sedikit berbeda saat membalap di Phillip Island. Pasalnya sirkuit itu adalah salah satu lintasan favorit Marc Marquez. Pastinya ini akan sulit, karena ada tikungan kiri yang panjang dimana Marc selalu membuat perbedaan. Ini merupakan keahliannya yang tidak kami miliki,” lanjutnya.

“Tapi musim lalu kami melakukan balapan yang bagus dengan finis di posisi keempat kurang dari 10 detik di belakang pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Kabar baiknya, musim ini kami jauh lebih kompetitif,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Brendon Hartley Mesin Honda Bisa Bawa Toro Rosso Berjaya

Brendon Hartley Mesin Honda Bisa Bawa Toro Rosso Berjaya

Faenza – Pembalap anyar Toro Rosso, Brendon Hartley, mengaku optimis dengan masa depan bersama timnya. ...