Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Tuduhan PKI, Jokowi : Saya Belum Lahir saat DN Aidit Pidato

Terkait Tuduhan PKI, Jokowi : Saya Belum Lahir saat DN Aidit Pidato

Bandung – Presiden Joko Widodo (Jokowi) blak-blakan soal tuduhan dirinya sebagai bagian dari Partai Komunis Indonesia (PKI). Presiden menyampaikan hal itu dalam silaturahmi bersama Pengurus Pusat (PP) Persis di Masjid Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Selasa (17/10) malam.

Terkait Tuduhan PKI, Jokowi : Saya Belum Lahir saat DN Aidit Pidato

“Saya ingin blak-blakan soal PKI. Seliweran cerita soal itu. Dulu saya disebut bahwa Presiden Jokowi PKI. Saya dengar saja di medsos. Mosok ada gambar DN Aidit lagi pidato tahun 1955. Disitu saya ada di sebelahnya, lah saya-kan belum lahir,” kata Jokowi di hadapan ratusan jamaah Persis. Jokowi sendiri lahir pada tahun 1961.

Jokowi mengaku, informasi tersebut jauh dari kata benar dan sangat keliru. Sehingga dirinya harus mengklarifikasi ihwal tuduhan sebagai PKI tersebut.

Baca juga: Terkait Pidato ‘Pribumi’, Anies Baswedan Bakal Dilaporkan Pihak Berwajib

“Waktu PKI dibubarkan 1965 (ada foto) kan saya masih balita. Ya itulah informasi yang seliweran harus saya jawab. Kalau ada yang percaya, bahaya. Ini bahaya kalau saya enggak blak-blakan,” terangnya.

Dia menyadari era keterbukaan informasi sekarang patut diwaspadai. Sebab semua orang bisa menyebarkan berita bohong lewat media sosial. “Itu sangat gampang. Karena sekarang dunia terbuka sekali,” ucap Jokowi yang mengenakan peci hitam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kencing Tikus, Penyakit Yang Hebohkan Warga Surabaya

Kencing Tikus, Penyakit Yang Hebohkan Warga Surabaya

Surabaya – Sabtu kemarin, warga Dukuh Karangan Gang V, RT 10 RW 3, Kecamatan Wiyung, ...