Home > Ragam Berita > Nasional > Beredar Foto Sedang Shalat, Anies-Sandi Kembali Tuai Kritik

Beredar Foto Sedang Shalat, Anies-Sandi Kembali Tuai Kritik

Jakarta – Senin lalu, usai resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membacakan pidato pertamanya di Balai Kota DKI Jakarta.

Beredar Foto Sedang Shalat, Anies-Sandi Kembali Tuai Kritik

Akan tetapi, pidato yang disampaikan malah mendapatkan penilaian yang berbeda dari netizen. Pidato Anies dinilai rasis oleh beberapa kalangan masyarakat.

Salah satu kutipan yang menimbulkan perbedaan persepsi ialah ucapan Anies tentang, “Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan,”

Hal ini ini menimbulkan pesan sensitif terhadap non-pribumi.

Belum reda kontroversi pidato Anies, kali ini netizen kembali dibikin geger oleh foto Anies-Sandi yang beredar. Foto tersebut berisikan sosok Anies dan Sandi yang tengah berada di sebuah ruangan menunaikan salat.

Keduanya mengenakan setelan kemeja dan celana putih, sehingga diduga kuat foto diambil pada saat mereka dilantik Senin lalu.

Akhirnya munculah berbagai komentar dari para netizen :

@imamalfandy, Cekrek cekrek cekrek , tidur cekrek, makan cekrek, kerja cekrek, liburan cekrek, ke toilet cekrek, loh loh jangan

@rovin.khan, sekalian mandi d potoin dunk.kkkkkk

@eh_harry, Wkwk yg gini aja di expos.. pak bu, sholat mah kewajiban.. “sembunyikan ibadahmu,seperti kau menyembuyikan aib2 muk

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...