Home > Olahraga > Balap > Andrea Iannone Bawa Suzuki Ecstar Raih Sukses di Seri Jepang

Andrea Iannone Bawa Suzuki Ecstar Raih Sukses di Seri Jepang

Motegi – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, meraih posisi tertingginya di MotoGP 2017. Raihan tersebut didapat pada seri ke-15 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang dengan menempati posisi empat.

Andrea Iannone Bawa Suzuki Ecstar Raih Sukses di Seri Jepang

Hasil ini tentunya sangat positif, mengingat sepanjang awal musim penampilan Iannone tidak pernah menonjol. Hal tersebut justru berbanding terbalik dengan musim lalu yang tampil baik ketika membela Tim Ducati Corse.

Namun, hampir setahun membela Suzuki, hasil di Motegi sepertinya menjadi titik balik bagi pembalap asal Italia itu. Meski kecewa dengan hasil balapannya di awal musim, tapi Iannone ingin pengalaman pertama bersama Suzuki bisa menjadi pelajaran untuknya.

“Saya senang akhirnya kami berhasil mendapatkan hasil yang cukup bagus. Setelah satu tahun melakukan kesalahan dan perjuangan, akhirnya kami bisa seperti ini. Katakanlah ini adalah pengalaman klasik yang harus dihadapi,” ungkap Iannone sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (18/10/2017).

Selain itu, ia juga memuji kinerja Suzuki yang tampaknya juga menginginkan pabrikan asal Jepang itu tampil baik di hadapan publik sendiri. Pasalnya bukan hanya dirinya, tapi rekan setimnya yakni Alex Rins juga mendapat hasil positif dengan menempati posisi lima.

“Plus, Suzuki bekerja sangat banyak, jadi saya yakin kami bisa melangkah maju dengan baik. Tentu itu akhir pekan yang positif karena Alex (Rins) juga cepat,” tutup pembalap berusia 28 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...