Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Tegaskan Akan Ambil Risiko untuk Raih Gelar Juara

Dovizioso Tegaskan Akan Ambil Risiko untuk Raih Gelar Juara

Motegi – Persaingan MotoGP 2017 menyisakan tiga seri balapan di Grand Prix (GP) Australia, Malaysia, dan Valencia. Pada seri ke-15 yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tampil tercepat dengan raihan waktu 47 menit 14.236 detik, Minggu 16 Oktober 2017 siang WIB.

Dovizioso Tegaskan Akan Ambil Risiko untuk Raih Gelar Juara

Dengan hasil tersebut, Dovi kini menempati peringkat dua di klasemen sementara MotoGP 2017. Pembalap berpaspor Italia itu telah mengumpulkan 233 poin dan terpaut 11 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pemuncak klasemen.

Sejauh ini, Dovi telah meraih lima kali kemenangan di GP Italia, Catalunya, Austria, Inggris, dan Jepang. Sementara rival terdekatnya yakni Marquez juga mengemas lima podium tertinggi di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, dan Aragon.

Persaingan Dovi dan Marquez pun bakal berlangsung sengit di tiga raceterakhir. Namun, kedua pembalap itu juga akan mendapatkan perlawanan dari pembalap lain yang juga mengincar kemenangan.

Berbicara soal kans juara dunia MotoGP 2017, Dovi mengatakan ia telah menjalani kompetisi dengan hebat. Ia pun menyebut dirinya akan mengambil risiko untuk menjaga persaingan dengan rider lain.

“Jika kami menjadi juara tahun ini (MotoGP 2017), ini bakal menjadi sesuatu yang luar biasa. Jika tidak, kami sudah menjalani kompetisi dengan performa hebat,” kata Dovi sebagaimana diberitakan Autosport pada Rabu (18/10/2017).

“Hal ini mendorong saya dan tim untuk mengambil risiko di lintasan. Tentu menjadi krusial (saat bersaing jelang garis finis), karena dalam balapan MotoGP membutuhkan hal-hal detail sehinga semua bisa terjadi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...