Home > Ragam Berita > Nasional > ACTA Siap Berikan Pembelaan Untuk Pidato Pribumi Anies

ACTA Siap Berikan Pembelaan Untuk Pidato Pribumi Anies

Jakarta – Krist Ibnu T Wahyudi Selaku Ketua Umum Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mengatakan bahwa banyak kuasa hukum yang bersedia untuk membela Anies Baswedan terkait pidatonya yang dilaporkan ke polisi.

ACTA Siap Berikan Pembelaan Untuk Pidato Pribumi Anies

Saat memberikan keterangan pada media, dirinya berkata “Kami telah membaca berita soal pidato tersebut secara seksama dan menurut kami tidak ada yang salah dengan pidato tersebut,”

“Saya pikir mereka yang menuduh Anies rasis mesti belajar sejarah. Padahal Bung Karno pernah berpesan jangan sekali-kali melupakan sejarah,” lanjut Wahyudi.

Selain itu ia memiliki penilaian bahwa sejak dini, pendidikan memang mengajarkan bahwa dahulu pribumi pernah dijajah oleh kolonialis. Maka, secara redaksionalm Wahyudi melanjutkan, istilah yang disampaikan Anies tidak masalah. Secara persis Anies menyebutkan,

“Dulu kita semua pribumi, ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya kita jadi tuan rumah di negeri sendiri,”.

“Mas Anies konsentrasi saja kerja melayani rakyat Jakarta. Kami yakin urusan ini tidak akan kemana-mana dan tidak ada celah untuk menjerat Mas Anies secara hukum,” tegasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan kecelakaan yang ...