Home > Ragam Berita > Nasional > Atasi Macet, Anies Minta Proyek Underpass Mampang Selesai Tepat Waktu

Atasi Macet, Anies Minta Proyek Underpass Mampang Selesai Tepat Waktu

Jakarta – Anies Baswedan selaku GubernurDKI Jakarta yang baru tengah mengupayakan segala cara untuk mengatasi kemacetan parah imbas dari Proyek Underpass Mampang. Hal itu diungkapkan Anies pada hari kerja yang kedua dari Gubernur DKI yang baru ini.

Atasi Macet, Anies Minta Proyek Underpass Mampang Selesai Tepat Waktu

Anies Baswedan

Melalui akun media Instagram terverifikasi miliknya di @aniesbaswedan, ia menjelaskan tentang kondisi terkini dari Proyek Underpass Mampang. Tak hanya itu, ia juga membuktikan tentang bagaimana parahnya kemacetan yang ditimbulkan dari proyek tersebut.

Melalui Sandiaga Uno sebagai wakilnya yang membuktikan hal itu, Sandi saat itu mencoba naik bis Transjakarta dan juga mencoba untuk medengar secara langsung cerita para warga yang membutuhkan waktu selama 3 jam bila akan melewati lintasan ini.

Dari kisah tersebut, Anies lantas memikirkan strategi untuk mengatasi masalah itu. Ia menilai hal yang paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menyelesaikan proyek yang ada sesuai dengan jadwal awal yang sudah di tentukan.

Berdasarkan rencana awal, proyek ini akan selesai pada bulan Desember 2017 mendatang. Namun dikarenakan ada kendala yang muncul maka proyek ini tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Baca juga : Anies-Sandiaga Akhirnya Sudah Bisa Gunakan Kartu Identitas Pemprov

Siapa yang besok pagi akan lewat jalan ini? Tadi sore dengan Bang @sandiuno naik TransJakarta dari Dukuh Atas melewati proyek underpass Mampang. Para penumpang & pengelola trans Jakarta cerita bahwa perlu waktu hampir 3 jam melewati lintasan ini. Begitu juga dengan mobil dan motor; tiap hari ratusan ribu warga Jakarta menderita kemacetan tambahan karena proyek ini. Itulah growing pain, macet selama konstruksi tapi lebih longgar setelah selesai. Maka proyek ini harus selesai sesuai jadwal yaitu Desember 2017. Telah berdiskusi dengan kepala proyeknya, Pak Jumadi yang mengatakan bahwa sudah terlanjut mundur dari jadwal karena hambatan soal pipa gas dan pipa air. Kita akan segera panggil semua yang terlibat; untuk cek dimana macetnya dan segera bereskan.

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Postingan Anies tersebut lantas menuai beragam komentar dari netizen. Ada yang memberikan respon yang positif dan memberikan pujian, namun tak sedikit pula netizen yang menanggapi dengan negatif dengan cara menyindir.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Ratusan Rumah Vertikal DP 0 Mulai Dibangun Awal Tahun Depan

Jakarta – Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya sudah menyatakan bahwa ...