Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Personel Polisi Bakal Disiagakan Pemkot Tangerang untuk Tanggulangi Banjir

Ratusan Personel Polisi Bakal Disiagakan Pemkot Tangerang untuk Tanggulangi Banjir

Tangerang – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Tangerang menyiagakan 400 personel gabungan dalam mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan.

Ratusan Personel Polisi Bakal Disiagakan Pemkot Tangerang untuk Tanggulangi Banjir

Kepala Bidang SDA Dinas PUPR Taufik Syahzaeni di Tangerang, Kamis, mengatakan untuk personel yang secara khusus untuk pengendalian banjir yakni sebanyak 400 orang.

“Petugas lapangan itu sudah dilengkapi dengan peralatan termasuk alat berat seperti amfibi tiga unit, eksavator tiga unit dan perahu tiga unit,” katanya.

Petugas melakukan pembersihan beberapa saluran air secara rutin setiap hari dan juga membantu mengatasi genangan dan banjir di suatu lokasi melalui proses pengerukan maupun pembuatan tanggul sementara.

Namun, personil tersebut akan tetap dibantu dengan personel lainnya yang jika di jumlah mencapai 1.000 orang dari Bidang Sumber Drainase, Sumber Daya Air, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepolisian, TNI, Tagana dan unsur relawan lainnya.

“Intinya, kita sudah siapkan semua personel agar selalu waspada. Kami pun imbau kepada warga untuk mengantisipasi setiap potensi bencana yang ada,” ujarnya.

Baca juga: Partai Idaman Dikabarkan Batal Ikut Pemilu 2019

Sementara itu, upaya lainnya dalam penanganan banjir di Kota Tangerang telah dilaksanakan normalisasi tandon air yang dilengkapi dengan sistem inlet dan outlet pintu air dan Pompa.

Pompa banjir ini berfungsi mengendalikan muka air di dalam embung. Selain itu juga untuk mengosongkan embung – embung ketika persiapan musim hujan. Sehingga kapasitas hidrolis embung dapat terjaga. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Nek Mimi Mengaku Hanya Diminta Anies Untuk Sabar

Jakarta – Untuk para penghuni Rusun Daan Mogot, pasti tak asing dengan nama Nek Mimi. ...