Home > Ragam Berita > Nasional > PPP Tegaskan Bakal Usung Khofifah Dalam Pilgub Jatim

PPP Tegaskan Bakal Usung Khofifah Dalam Pilgub Jatim

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan besar akan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak tahun 2018 dengan pertimbangan realistis.

PPP Tegaskan Bakal Usung Khofifah Dalam Pilgub Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa

“PPP memilih mengusung Bu Khofifah dengan pertimbangan sebagai figur yang populer dan memiliki basis massa yang kuat,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Gugus Joko Waskito, di Jakarta, Kamis.

Menurut Gugus, Khofifah Indar Parawansa sebenarnya kader PPP, awal karirnya di politik menjadi anggota DPR RI periode 1992-1997 melalui PPP. Para kiai sepuh di Jawa Timur, kata dia, pada pertemuan di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, hasilnya mempertimbangkan Khofifah sebagai figur pemimpin Jawa Timur di masa mendatang.

“Bu Khofifah adalah tokoh populer dan memiliki basis massa yang kuat,” ucapnya.

Baca juga: Anies-Sandi Layangkan Permintaan kepada Kejati DKI

Menurut dia, Khofifah sebagai ketua umum Muslimat NU adalah figur populer dan memiliki basis massa yang kuat di kalangan Nahdliyin. “Basis massa Muslimat NU ini potensial untuk memenangkan Bu Khofifah. Ini yang menjadi pertimbangan PPP,” tuturnya.

Sementara itu, PPP juga mempertimbangkan kader-kadernya untuk diusung sebagai calon wakil gubernur pendamping Khofifah, salah satunya adalah Ketua DPW PPP Jawa Timur, Musyafa Noer. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi pernyataan Ketua DPR Setya Novanto yang akan ...