Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra dan PKS Bakal Usung Anies Sebagai Pendamping Prabowo ?

Gerindra dan PKS Bakal Usung Anies Sebagai Pendamping Prabowo ?

Jakarta – Ujang Komarudin selaku Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) beberkan penilaiannya mengenai beberapa partai politik yang berpeluang besar mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Gerindra dan PKS Bakal Usung Anies Sebagai Pendamping Prabowo ?

Dia mengatakan pada JPNN kemarin bahwa “Selain PKS, saya kira Partai Gerindra juga cukup berpeluang untuk mengusung Anies,”

Sosok yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Indonesia Politican Review ini juga menyebutkan sejumlah kader Gerindra memang sudah menggadang-gadang Ketua Umumnya prabowo Subianto maju kembali jadi capres.

“Jadi masih sangat terbuka peluang Gerindra mengusung Anies nantinya. Apalagi PKS dan Gerindra merupakan koalisi yang mendukung Anies-Sandiaga Uno maju pada Pilgub DKI Jakarta,” ucapnya.

Menurut Ujang, peluang semakin terbuka jika nantinya Anies mampu menunjukkan kinerja yang baik, hingga meningkatkan elektabilitasnya. Hasil yang ada tentu akan dibandingkan dengan elektabilitas Prabowo.

“Jadi bisa saja nanti dipasangkan. Prabowo sebagai calon presiden dan Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden,” ucapanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...