Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Menilai Pidato Pribumi Anies Tak Memberi Kesejukan

PDIP Menilai Pidato Pribumi Anies Tak Memberi Kesejukan

Jakarta – Polemik mengenai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyinggung soal pribumi di pidato perdananya masih menjadi pembicaraan hangat.

PDIP Menilai Pidato Pribumi Anies Tak Memberi Kesejukan

Aria Bima selaku politikus PDI-P sempat berkata bahwa “Saya kira itu pidato yang antagonis, tidak wise, tidak memberikan kesejukan dan cenderung kontraproduktif,”

Ia juga melanjutkan bahwa “Saya kira itu pidato yang sangat komoditas politis. Bukan saatnya sebagai pimpinan DKI menyatakan pidato nuansa antagonis dan justru bukan membangun kebersamaan untuk mendukung gubernur yang rakyatnya sangat beragam,”

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato politik pertamanya setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Salah satu topik dalam pidato yang dibahas Anies adalah membebaskan diri dari kolonialisme.

“Di Jakarta, kolonialisme itu di depan mata, dirasakan sehari-hari. Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan, kini saatnya kita menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ujar Anies, Senin (16/10).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Polisi Buktikan Kecelakaan Setya Novanto Tidak Direkayasa

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan kecelakaan yang ...