Home > Ragam Berita > Nasional > PP Pemuda Muhammadiyah Kritik Djarot Yang Tak Hadiri Sertijab Anies-Sandi

PP Pemuda Muhammadiyah Kritik Djarot Yang Tak Hadiri Sertijab Anies-Sandi

Jakarta – Pedri Kasman selaku Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah mengatakan bahwa ketidakhadiran Djarot Saiful Hidayat dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Anies-Sandi sebagai sikap yang tak pantas dicontoh.

PP Pemuda Muhammadiyah Kritik Djarot Yang Tak Hadiri Sertijab Anies-Sandi

SINDOnews mengabarkan bahwa Pedri sempat berkata “Orang yang Pancasilais adalah yang menghargai apapun hasil pemilihan yang demokratis. Jika tidak, maka sama saja itu melawan nilai-nilai Pancasila,”

Ia juga melanjutkan bahwa “Jadilah negarawan. Utamakan kepentingan negara di atas kepentingan politik jangka pendek. Politik hanya sarana untuk memperjuangakan nilai-nilai yang diyakini. Maka janganlah kita merusak nilai-nilai itu dengan sikap yang tidak dewasa,”

Seperti yang telah diketahui, Anies Baswedan-Sandiaga Uno resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober kemarin oleh Presiden Joko Widodo.

Usai dikukuhkan sebagai pemimpin Ibukota, Anies-Sandi langsung menuju Balai Kota guna mengikuti prosesi serah terima jabatan. Sayangnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak hadir malah lebih memilih berlibur menuju ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Jakarta – Mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang kini menjadi penasihat Gubernur DKI Jakarta, ...