Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Medan Minta Maaf Terkait Jalanan Yang Penuh Lubang

Walikota Medan Minta Maaf Terkait Jalanan Yang Penuh Lubang

Medan – Tengku Dzulmi Eldin yang tak lain adalah Walikota Medan akhirnya meminta maaf kepada warganya mengenai perihal banyaknya jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki.

Walikota Medan Minta Maaf Terkait Jalanan Yang Penuh Lubang

Saat berada di rumah dinasnya, dia menyatakan “Saya mohon maaf kepada masyarakat dan mengimbau untuk bersabar kami sedang melakukan proses perbaikan beberapa ruang jalan sehingga bila terganggu aktivitasnya mohon bersabar,”

Usai adanya teguran tersebut, dirinya mengatakan bahwa sudah melakukan beberapa langkah dengan memerintahkan jajarannya untuk melakukan perbaikan dan memberikan tenggat waktu seminggu kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Khairul Syahnan dan para pemborong untuk menyelesaikan perbaikan jalan rusak.

“Saya sudah berikan ultimatum kepada seluruh pemborong, dalam sepekan, jalan rusak harus tuntas,” tegasnya.

Eldin mengatakan, meski waktunya mendesak, pemborong yang terlibat dalam perbaikan harus mengerjakannya secara profesional, cepat dan tepat meskipun hujan deras kerap mengguyur Kota Medan.

Pasalnya, cuaca di Medan yang kerap diguyur hujan pada malam hari saat setiap pengerjaan rampung kerap jadi alasan.

Eldin mengatakan, Pemerintah Kota Medan akan memberikan sanksi tegas kepada pemborong yang tidak mampu menyelesaikan perbaikan jalan berlubang dalam sepekan. Sanksinya, tidak boleh lagi ikut tender.

“Saya berikan tempo satu pekan supaya jalan rusak diperbaiki. Bila membangkang, saya blacklist dan enggak boleh lagi ikut tender. Dalam sepekan ini semua harus bekerja, dan pembetonan memang sedang berjalan namun harus cepat,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Serahkan Tanggung Jawab Izin Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Anies

Sandiaga Serahkan Tanggung Jawab Izin Monas Untuk Reuni Akbar 212 Ke Anies

Jakarta – Alumni 212 berencana untuk menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni ...