Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Bantah AHY Maju di Pilkada Jatim

Demokrat Bantah AHY Maju di Pilkada Jatim

Jakarta – Partai Demokrat menegaskan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tidak mencalonkan diri di tingkat Pilkada, termasuk di Jawa Timur.

Demokrat Bantah AHY Maju di Pilkada Jatim

Hal ini dijelaskan oleh Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto, terkait pernyataan dari Partai Persatuan Pembangunan yang menyebutkan bahwa sosok AHY cocok untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2018.

“Sejak awal terkait dengan Pilkada 2018, termasuk Jatim, Mas AHY sudah menegaskan tidak akan berpartisipasi dalam pencalonan,” ujar Didik Mukrianto kepada wartawan, Kamis (19/10/2017).

“Mas AHY sudah berkomitmen dan memilih karier politik dalam pengabdian lain untuk bangsa-negara ke depan. Mas AHY saat ini sedang membangun komunikasi dan kerja politik untuk memenuhi harapan masyarakat dan sahabat di daerah seluruh Indonesia,” tambah Didik.

Lebih jauh Didik menegaskan, AHY siap untuk membagikan ide dan gagasan demi kemajuan Indonesia.

“Sharing ide, gagasan, dan mendengar aspirasi serta harapan rakyat demi tumbuh kembangnya demokrasi yang bermartabat dan bertanggung jawab untuk masa depan dan kesejahteraan rakyat yang lebih baik,” jelas Didik.

Seperti diketahui sebelumnya, Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi mengungkapkan bahwa sosok AHY bisa menjadi pendamping Khofifah guna menyaingi elektabilitas Abdullah Azwar Anas yang oleh PDIP dipasangkan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Maka calon (wakil) Mbak Khofifah itu harusnya yang bisa menyaingi elektabilitas Azwar Anas. Misalnya Agus Harimurti Yudhoyono,” ungkap Achmad Baidowi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Tinjau Langsung, Sandiaga Klaim Tanah Abang Bersih

Jakarta – Meninjau kawasan Pasar Tanah Abang dengan menggunakan sepeda, Sandiaga Uno mengklaim bahwa dirinya ...