Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Pembangunan Underpass, Anies Bakal Panggil Dinas Bina Marga

Terkait Pembangunan Underpass, Anies Bakal Panggil Dinas Bina Marga

Jakarta – Gubernur Jakarta Anies Baswedan memanggil Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal. Anies akan meminta laporan resmi terkait enam pembangunan underpass dan flyover di sejumlah wilayah Jakarta yang terancam tidak selesai tepat waktu.

Terkait Pembangunan Underpass, Anies Bakal Panggil Dinas Bina Marga

“Hari ini saya akan panggil Pak Kepala Dinas Bina Marga untuk lihat laporan yang soal enam proyek yang menurut laporan mereka sejauh mereka akan terlambat,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat (20/10/2017).

Keenam proyek tersebut adalah pembangunan simpang tak sebidang Bintaro Permai – Rel KA, pembangunan simpang tidak sebidang Cipinang Lontar, pembangunan underpass Kartini, pembangunan fly over Pancoran, underpass Mampang – Kuningan, dan pembangunan underpass Matraman – Salemba.

Tanggal kontrak enam proyek tersebut dilakukan era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada November 2016, dan ditargetkan selesai 15 Desember 2017.

Anies menerangkan, keenam proyek tersebut terancam molor diresmikan karena kurang koordinasi antara prmerintah Jakarta dengan PGN dan Palyja. Sebab, di beberapa pembangunan ada utilitas milik PGN dan Palyja yang belum dipindahkan.

“Karena sudah tertunda akibat soal utilitas yang kemarin kami bicarakan,” kata dia.

Anies menerangkan, pembangun underpass dan flyover secara bersamaan membuat wajah Jakarta dihiasi kemacetan. Kemacetan itu semakin parah saat jam berangkat kantor pada hari Jumat. Sehingga pagi tadi Anies memutuskan dibonceng motor gede milik Dinas Perhubungan Jakarta ke kantor.

“Nah saya sekarang merasakan tuh hari ini kemacetan ekstrem itu. Jadi itu kenapa tadi saya naik motor,” kata Anies. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Jakarta – Mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang kini menjadi penasihat Gubernur DKI Jakarta, ...