Home > Olahraga > Balap > Alonso Akhirnya Mendapat Perpanjangan Kontrak dari McLaren

Alonso Akhirnya Mendapat Perpanjangan Kontrak dari McLaren

Austin – Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso, akhirnya memperpanjang masa baktinya dengan tim Formula One (F1) tersebut. Alonso bakal terus memacu jet daratnya hingga akhir musim F1 2018.

Alonso Akhirnya Mendapat Perpanjangan Kontrak dari McLaren

Seperti diketahui, mantan driver Scuderia Ferrari itu bergabung dengan McLaren pada 2015. Namun, Alonso belum pernah naik ke podium lagi selama membela tim asal Woking, Inggris tersebut.

Maklum, McLaren yang menggunakan mesin turbo dari Honda itu tak begitu cocok. Buktinya, beberapa kali mesin yang digunakan Alonso dan Stoffel Vandoorne itu kerap gagal di beberapa race.

Meski begitu, untuk musim 2018, McLaren bakal bekerja sama dengan Renault. Tentu dengan pasokan mesin dari pabrikan asal Prancis tersebut, Alonso yakin kalau timnya musim depan bakal kompetitif.

“Sungguh fantastis bisa melanjutkan hubungan saya dengan semua orang di McLaren. Hati ini selalu mengatakan kepada saya untuk bertahan. Tim ini membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. McLaren merupakan tim fantastis, mereka memiliki orang-orang hebat, serta penuh kehangatan dan kekeluargaan yang tak pernah saya rasakan sebelumnya di F1,” ungkap Alonso seperti dikutip dari laman resmi McLaren, Jumat (20/10/2017).

“Terpenting, McLaren memiliki sumber daya teknis dan kekuatan finansial untuk memenangi balapan dan juga merebut juara. Meski beberapa tahun terakhir tak berjalan mulus, kami tak pernah melupakan cara untuk menang. Saya yakin kami akan segera kembali ke jalur kemenangan,” jelas sosok berusia 36 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...