Home > Olahraga > Balap > Espargaro tegaskan Belum Puas dengan Latihan Bebas Pertama GP Australia

Espargaro tegaskan Belum Puas dengan Latihan Bebas Pertama GP Australia

Phillip Island – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tak merasa menjalani hari yang baik saat melakoni sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Phillip Island, Australia. Meski ia berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda).

Espargaro tegaskan Belum Puas dengan Latihan Bebas Pertama GP Australia

Seperti diketahui, Espargaro membubuhkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 29,225 detik. Ia mengasapi Marquez yang sempat keluar sebagai yang tercepat di sesi latihan bebas pertama.

Pria berusia 28 tahun itu menilai balapan di Aragon merupakan yang terbaik ketimbang apa yang ia dapatkan saat ikuti latihan bebas. Maklum di Aragon ia berhasil finis di urutan keenam dan menjadi balapan terbaiknya di musim 2017.

“Sebenarnya saya tidak merasa hari ini adalah hari terbaik saya, di Aragon saya merasa jauh lebih kuat,” ujar Espargaro sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Jumat (20/10/2017).

Kendati demikian,mantan rider Suzuki Ecstar tersebut puas dengan pencapaiannya. Espargaro ingin kinerja kuda besinya lebih baik lagi agar mendapat hasil maksimal saat kualifikasi dan race.

“Tapi di sini saya memasukkan satu putaran yang bagus dan kami mengakhirinya di urutan pertama dalam kondisi sulit yang fantastis. Kita perlu memperbaiki kecepatan sedikit, dan stabilitas ban depan, karena motor tidak berputar seperti yang saya inginkan,” jelasnya rider asal Spanyol tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Brendon Hartley Mesin Honda Bisa Bawa Toro Rosso Berjaya

Brendon Hartley Mesin Honda Bisa Bawa Toro Rosso Berjaya

Faenza – Pembalap anyar Toro Rosso, Brendon Hartley, mengaku optimis dengan masa depan bersama timnya. ...