Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 22 Oktober 2017. Kepercayaan tersebut berasal dari kemenangan yang baru saja diraih pembalap Italia itu di MotoGP Jepang 2017.

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso keluar sebagai pemenang setelah berduel sengit dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez hingga tikungan terakhir di last lap. Memenfaatkan kelengahan Marquez, The Little Dragon –julukan Dovizioso– yang masuk dari sudut dalam berhasil menyalip dan menjadi juara.

Kemenangan tersebut jelas menjadi modal penting bagi Dovizioso untuk menatap balapan di Australia akhir pekan ini. Rider 31 tahun itu dapat mencontoh kinerja di Jepang untuk mendapat hasil maksimal saat balapan nanti.

“Kami harus bekerja dengan cara yang sama dan berkembang di akhir pekan, seperti yang sudah kami lakukan di setiap balapan tahun ini,” kata Dovizioso, seperti disadur dari laman resmi MotoGP, Jumat (20/10/2017).

Selain itu, Dovizioso meminta kepada timnya untuk tetap memerhatikan detil-detil kecil. Pasalnya, ia percaya detil kecil akan berdampak besar saat balapan berlangsung.

“Kami sudah membuat sesuatu yang sangat bagus, detil kecil memiliki efek besar di akhir musim dan kami akan berjuang untuk kejuaraan dunia,” pungkasnya.

Dovizioso saat ini tengah bersaing dengan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Kemenangan di MotoGP Jepang membuat The Little Dragon yang ada di posisi dua berhasil memangkas jarak jadi 11 poin dari Marquez yang menempati urutan teratas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...