Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Nilai Duel dengan Marquez di Motegi Sangat Menyenangkan

Dovizioso Nilai Duel dengan Marquez di Motegi Sangat Menyenangkan

Phillip Island – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengaku sangat menikmati duel dengan Marc Marquez (Tim Repsol Honda) pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017. The Little Dragon –julukan Dovizioso– merasa balapan di Jepang merupakan akhir pekan yang sangat bagus.

Dovizioso Nilai Duel dengan Marquez di Motegi Sangat Menyenangkan

Dovizioso yang memulai balapan dari tempat sembilan mampu menunjukkan tajinya. Perlahan namun pasti, pembalap berkebangsaan Italia itu berhasil memperbaiki posisi hingga akhirnya terlibat saling salip dengan Marquez dan rider Tim Octo Pramac Ducati, Danilo Petrucci.

Namun, Petrucci yang kalah bersaing akhirnya tertinggal di tempat ketiga. Alhasil, duel sengit kini tersaji antara Dovizioso dengan Marquez. Bahkan, persaingan keduanya berlangsung hingga di tikungan terakhir last lap.

Marquez yang terlalu bernafsu justru membuatnya melebar di tikungan terakhir. Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh Dovizioso untuk meng-overtake pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

“Itu adalah akhir pekan yang bagus, dengan bagaimana kami bekerja dan bagaimana kami mencapai kecepatan. Kami berhasil mengatur balapan dengan cara terbaik,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan MotoGP pada Jumat (20/10/2017).

“Pertarungan (dengan Marquez) sangat bagus. Kami tahu di sini ada banyak pembalap yang sangat cepat dan terutama Marc, jadi sangat sulit untuk meraih kemenangan tapi kami menikmati momen itu,” terang rider 31 tahun tersebut.

Kemenangan itu semakin menambah panas persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 antara Marquez dengan Dovizioso. The Little Dragon yang saat ini menempati posisi dua hanya terpaut 11 angka dari Marquez yang kukuh di tempat teratas. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kurang puas dengan hasil yang mereka ...