Home > Ragam Berita > Nasional > Isu Pribumi Dinilai Justru Menaikkan Elektabilitas Anies

Isu Pribumi Dinilai Justru Menaikkan Elektabilitas Anies

Jakarta – Kali ini Maksimus Ramses Lalongkoe selaku pengamat komunikasi politik dari Universitas Mercu Buana Jakarta beberkan pendapatnya mengenai banyaknya isu yang digunakan Anies Baswedan untuk meningkatkan elektabilitas jika ingin maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Isu Pribumi Dinilai Justru Menaikkan Elektabilitas Anies

Saat diwawancarai oleh pihak JPNN, dirinya mengatakan bahwa “Saya kira soal penguatan pribumi salah satu isu yang dapat dimainkan. Karena meski merugikan integritas Anies di satu sisi, tapi di sisi lain ada kelompok-kelompok yang justru menyukainya,”

Ia juga menilai bahwa tak hanya isu pemakaian kata pribumi, ternyata ada hal lain yang juga dapat terus dikembangkan untuk meningkatkan elektabilitas pasangan dari Sandiaga Uno tersebut.

“Saya kira ada banyak pola pendekatan yang bisa dilakukan tim Anies untuk meningkatkan elektabilitasnya nanti. Apalagi berada di pusat kekuasaan dan berada di tengah sorotan media,” ucapnya.

Namun Ramses juga memberikan perhatian dengan tetap perlunya berhati-hati. Karena ketika berada di dekat kekuasaan dan di tengah sorotan media, kesalahan sekecil apa pun bisa meruntuhkan segudang prestasi dan elektabilitas yang dibangun dengan susah payah.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tidak Beberkan Secara Jelas Lokasi Rumah DP Rp 0

Sandiaga Uno Tidak Beberkan Secara Jelas Lokasi Rumah DP Rp 0

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak menjawab gamblang saat ditanya mengenai lokasi ...