Home > Ragam Berita > Nasional > Tak Lolos Pemilu 2019, Partai Idaman Bakal Gugat KPU

Tak Lolos Pemilu 2019, Partai Idaman Bakal Gugat KPU

Jakarta – Dinyatakan tidak lengkap dalam memenuhi persyaratan Partai Idaman memutuskan untuk mengajukan gugatan ke Bawaslu terkait Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

Tak Lolos Pemilu 2019, Partai Idaman Bakal Gugat KPU

Sekjen Partai Idaman yakni Ramdansyah berkata “Besok (19/10) kita mau ajukan gugatan ke Bawaslu. Jadi kita sudah siapin kuasa hukum kita, yang di MK kemarin. Kemudian kita juga lagi mengundang koalisi partai lain, ya melakukan gugatan bersama. Terkait dengan Sipol,”

“Pertama, kan hari ini (menentukan) kuasa hukum, Heriyanto dan Mariyam Fatimah, yang juga kuasa hukum kita di MK,” ujar Ramdansyah.

“Kemudian melakukan upaya hukum terhadap hasil putusan KPU. Kedua, kita juga mengajak partai lain yang daftar bermasalah,” sambungnya.

“Dasarnya pertamanya tentang Sipol yang wajib, itu kan menyebabkan banyak hal tidak bisa atau gagal untuk upload atau apa,” kata Ramdansyah.

Diberitakan sebelumnya, selain Partai Idaman, ada 12 parpol lain yang tidak diterima pendaftarannya di KPU. Partai tersebut ditolak karena tidak memiliki berkas persyaratan yang lengkap.

Sementara itu, 14 parpol yang dokumennya sudah diterima KPU adalah Partai Perindo, PSI, PDI Perjuangan, Hanura, NasDem, PAN, PKS, Gerindra, Golkar, PPP, Berkarya, Demokrat, PKB, dan Garuda.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Akhirnya Jelaskan Cara Penyediaan Rumah DP Rp Nol

Anies Akhirnya Jelaskan Cara Penyediaan Rumah DP Rp Nol

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan tiga skema yang akan ditempuh dalam penyediaan ...