Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Pria Ini Bercita-cita Menafkahi 1.000 Janda

Wow, Pria Ini Bercita-cita Menafkahi 1.000 Janda

Depok – Nama Roel Mustafa menjadi viral di media sosial beberapa hari ini lantaran kegiatannya yang mencari janda untuk ia nafkahi. Bukan janda muda yang menjadi ‘incaran’ Mustafa, namun janda tua yang usainya di atas 65 tahun.

Wow, Pria Ini Bercita-cita Menafkahi 1.000 Janda

Ya, Mustafa yang kini terkenal dengan panggilan ‘Lelaki 1.000 Janda’ ini bersama teman-temannya di Sekolah Relawan mencari para janda tua yang kemudian ia santuni dengan memberika sembako dan mendengarkan curhatan hati mereka.

Hingga kini, Mustafa mengaku telah memberikan nafkah kepada 300 janda, dan ia masih menargetkan 1.000 janda untuk ia bantu kehidupannya.

“Beriringan dengan kegiatan saya di Sekolah Relawan yang sering blusukan, Alhamdulillah saya sering bertemu dhuafa-dhuafa janda yang memang harus dibantu. Janda-janda sudah sekitar 300 orang dan saya berpikir saya punya target, mudah-mudahan bisa nyantunin 1.000 janda,” ujar Mustafa, di kawasan Depok, Kamis (19/10/2017).

Para janda yang telah dibantu oleh Mustafa juga tidak hanya berasal dari satu kota saja, namun dari beberapa kota besar, seperti Surabaya, Jakarta, Depok, Lampung, Nganjuk, Bogor, Semarang, dan Bekasi.

“Ketika kita datang ke rumahnya, kita ajak becanda, kita ajak ngobrol, mereka bahagia, mereka senang,” kata Mustafa yang juga pendiri dari Sekolah Relawan ini.

“Mereka rindu mngobrol dengan anaknya, ngobrol seperti keluarga, itu kan nggak pernah mereka lakukan lagi. Mereka kita kasih sembako saja mereka mau, bahagia, senang banget,” tambah Mustafa.

Mustafa menambahkan, dirinya merasa sedih bila melihat janda-janda tua itu mereka masih harus bekerja di jalanan dengan mengumpulkan barang-barang bekas demi hanya supaya mereka bisa bertahan hidup. Karena itu tidak jarang kemudian Mustafa memberikan mereka modal agar mereka bisa bekerja di rumah dan tidak harus memulung.

“Orang serenta mereka membuat saya sedih kalau lihat ada di jalanan. Akhirnya saya damping, saya tanggungi, lama-kelamaan kita sudah kenal, baru kita modalin hingga akhirnya mereka berhenti memulung,” tambah Mustafa.

“Akhirnya saya tulislah ‘Lelaki 1.000 Janda’ dengan tagline menafkahi tidak harus menikahi,” ujar Mustafa.

Lantas bagaimana reaksi sang istri melihat Mustafa menafkahi banyak sekali janda?

“Istri nggak ada istilah cemburu, ya karena sudah terbiasa dan tahu bahwa tujuannya bukan syahwat, malah membuat istri saya mendukung,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kencing Tikus, Penyakit Yang Hebohkan Warga Surabaya

Kencing Tikus, Penyakit Yang Hebohkan Warga Surabaya

Surabaya – Sabtu kemarin, warga Dukuh Karangan Gang V, RT 10 RW 3, Kecamatan Wiyung, ...