Home > Olahraga > Balap > Espargaro Semringah lantaran Bisa Dongkrak Performa Motornya

Espargaro Semringah lantaran Bisa Dongkrak Performa Motornya

Island – Performa motor milik Tim Aprilia Gresini, Aprilia RS-GP, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang tidak begitu menjanjikan. Bagaimana tidak dua pembalap mereka, Aleix Espargaro dan Sam Lowes, kerap gagal menyelesaikan balapan di MotoGP 2017 dengan posisi yang mengesankan.

Espargaro Semringah lantaran Bisa Dongkrak Performa Motornya

Namun, perlahan tapi pasti, performa motor Aprilia RS-GP mulai menunjukkan performa yang lebih baik. Bahkan dalam balapan teranyar di MotoGP Jepang, Espargaro mampu membawa Tim Aprilia finis 10 besar atau tepatnya di urutan tujuh besar.

Yang mana hal tersebut berpeluang terulang pada MotoGP Australia akhir pekan ini. Sebab, di sesi latihan kedua MotoGP Australia, Espargaro mampu tampil mengejutkan dengan mengalahkan catatan waktu milik pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Espargaro sendiri seusai menjalani dua sesi latihan bebas di MotoGP Australia. Ia mengaku bangga bisa meningkatkan performa motor Tim Aprilia di setiap seri MotoG tahun ini.

“Saya bekerja sangat keras, lebih keras dari sebelumnya dalam hidup saya, baik fisik maupun mental. Saya sangat bersemangat soal proyek ini dan saya mengerahkan segalanya,” ungkap Espargaro, seperti dilaporkan oleh AS, Sabtu (21/10/2017).

“Kini saya dan RS-GP sudah saling kenal lebih baik. Kami menjalani tahun yang baik, tapi tak cukup karena mesin kami masih punya banyak masalah. Semoga tahun depan tak terjadi lagi, namun untuk say ini saya bangga dengan pencapaian yang sudah kami raih,” imbuhnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...