Home > Teknologi > Gadget > Benarkah Apple Bakal Rilis iPhone X dengan Versi Murah ?

Benarkah Apple Bakal Rilis iPhone X dengan Versi Murah ?

Jakarta – iPhone X memang menjadi daya tarik Apple dalam menggaet para fanboy. Sayangnya, harga yang ditawarkan terasa lebih mahal dibandingkan harga iPhone sebelumnya.

Benarkah Apple Bakal Rilis iPhone X dengan Versi Murah ?

Namun, sebuah kabar dari China melaporkan, Apple membuka peluang untuk memperkenalkan iPhone X dalam versi murah. Smartphone itu kabarnya memiliki kode nama Lisbon dan Hangzhou.

Selain itu halaman Macotakara asal Jepang juga melaporkan hal yang sama. Diungkapnya bahwa Apple akan memangkas harga iPhone X hingga 10.000 yen atau sekira USD90.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Jumat (20/10/2017), meski mendapatkan diskon dari Apple, iPhone X memiliki sejumlah fitur yang dimiliki versi premium. Misalnya saja layar OLED, TrueDepth Camera, dan juga Face ID.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Apple merasa prihatin dengan pangsa pasarnya di China. Perusahaan percaya bahwa dengan menawarkan iPhone X dengan harga lebih rendah dapat membantu merebut kembali pangsa pasar di negara tersebut.

China memang menjadi kawasan yang subur untuk penjualan smartphone secara global. Meski demikian harga iPhone X tinggi bakal menjadi hambatan Apple untuk bersaing dengan kompetitor lokal.

Sebagaimana diketahui, Apple bersaing dengan produk lokal seperti Huawei dan OPPO. Apple hanya memiliki pangsa pasar 17,7% dalam laporan pada Agustus lalu. Sementara itu Huawei mempimpin pasar dengan populasi sebesar 31%. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Jakarta – Negara maju tengah bersiap menyambut kehadiran teknologi generasi kelima atau 5G. Jaringan ini ...