Home > Teknologi > Gadget > Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Jakarta – Negara maju tengah bersiap menyambut kehadiran teknologi generasi kelima atau 5G. Jaringan ini disebut-sebut bakal menawarkan kecepatan internet hingga 800Gbps.

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G  Pertama Bakal Dirilis 2018

Baru-baru ini Qualcomm melakukan uji coba modem X50 yang akan menjadi penopang jaringan 5G di masa depan. Dalam uji coba yang dilakukannya, modem ini dikatakan mampu berjalan di 28 GHz.

Bersamaan dengan hasil laporan tersebut, produsen chip ini juga memamerkan desain smartphone yang akan mampu menjalankan jaringan 5G.

Sebagaimana diberitakan The Verge pada Kamis (20/10/2017), smartphone ini akan diperkenalkan pada 2019. Desainnya akan memiliki layar yang lega karena mengusung desain edge-to-edge. Ketebalannya yakni 9 mm.

Belum diketahui secara detail komponen yang akan digunakannya. Qualcomm sendiri baru saja merilis chipset Snapdragon 636 untuk digunakan di smartphone kelas menengah.

Selain itu Qualcomm juga telah mengumumkan serangkaian komponen yang akan memudahkan produsen perangkat untuk mendukung spektrum 600MHz di Amerika Serikat. Saat ini, satu-satunya smartphone yang bisa memanfaatkan spektrum baru itu adalah LG V30.

Diperkirakan akan muncul banyak ponsel lainnya yang akan mendukungnya sebelum akhir tahun ini dan menginjak tahun baru 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Galaxy S9 Bakal Hilangkan Pemindai Sidik Jari ?

Benarkah Galaxy S9 Bakal Hilangkan Pemindai Sidik Jari ?

Jakarta – Pemindai sidik jari memang memang banyak ditemukan pada smartphone masa kini. Namun seiring ...