Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Namun Dengan Tiga Catatan

Ketua MPR Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Namun Dengan Tiga Catatan

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah menginjak usia tiga tahun masa pemerintahannya.

Ketua MPR Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Namun Dengan Tiga Catatan

Menurut Zulkifli, di tiga tahun pemerintahan Jokowi-JK ini banyak infrastruktur yang dibangun. Namun demikian, ia juga memberikan tiga catatan yang harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah.

“Tiga tahun Pak Jokowi-JK, tentu sudah banyak yang dilakukan. Tentu kita apresiasi, misalnya infrastruktur. Misalnya saya punya catatan. Yang pertama mengenai lapangan pekerjaan,” kata Zulkifli di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2017).

Zulkifli kemudian menceritakan bagaimana ia menjumpai banyak warga negara Indonesia yang bekerja hingga ke Amerika Latin karena kurangnya lapangan pekerjaan di dalam negeri.

Ketua Umum PAN ini juga menambahkan, pembangunan infrastruktur sendiri harus diikuti dengan penyerapan tenaga kerja.
“Jadi fokuslah kepada penciptaan lapangan kerja,” ujar Zulkifli.

Sedangkan yang kedua menurut Zulkifli, kesejahteraan rakyat Indonesia juga menurun. Hal ini dapat dilihat dengan kenaikan beberapa bahan kebutuhan masyarakat yang menyulitkan warga.

Yang terakhir, Zulkifli juga menyoroti soal seringnya terjadi kesalahpahaman akibat keragaman masyarakat Indonesia yang seharusnya tidak perlu terjadi. Bahkan Pancasila yang telah final kembali diungkit.

“Yang ketiga yang penting menjadi perhatian kita adalah kita harus menghentikan salah paham mengenai berbagai hal. Misalnya saling nista, saling menyakiti, saling ribut soal suku, agama, ini sudah selesai,” tukas Zulkifli.

“Ini tantangan. Hentikan pecah belah, hentikan silang sengketa karena kita adalah saudara,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Anies-Sandi Angkat Sutiyoso Sebagai Penasehat

Jakarta – Mengenai mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang kini menjadi penasihat Gubernur DKI Jakarta, ...