Home > Ragam Berita > Nasional > KJP Plus Untuk Guru Ngaji Di APBD 2018

KJP Plus Untuk Guru Ngaji Di APBD 2018

Jakarta – Sandiaga Uno saat ini sedang berusaha untuk bisa membuatKartu Jakarta Pintar (KJP) Plus untuk guru-guru mengaji dianggarkan pada APBD 2018.

KJP Plus Untuk Guru Ngaji Di APBD 2018

Saat ditemui di bilangan masjid Istiqlal, Sandi berkata “Jadi itu salah satu yang kami kaji sebagai bagian daripada perluasan manfaat dari KJP yang kita kenal sebagai Program KJP Plus. Jadi itu yang kami hadirkan karena kompetensi guru, kesejahteraan guru itu berbanding lurus dengan prestasi daripada siswa,”

Sandi memiliki penilaian bahwa jika guru sejahtera, maka guru tidak memikirkan hanya “gaji sajuta” alias sabar, jujur dan tabah, tapi juga kompensasinya dipikirkan, kesejahteraannya diperhatikan, katanya.

“Mudah-mudahan ke depan murid-muridnya juga bisa mendapatkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas,” kata Uno.

Karena sedang di Istiqlal juga, dirinya pun ikut membahas mengenai marbot mesjid. Mereka juga akan mendapatkan pengembangan program yang sudah berjalan sebelumnya, dan akan diperluas, bukan hanya marbot mesjid, tapi juga mereka yang memandikan jenazah, katanya.

“Termasuk yang juga tidak banyak terlihat kegiatan-kegiatannya, seperti penggali kubur dan lain sebagainya. Jadi itu kami akan dorong,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Sandiaga Laporkan Hadiah Jersey dari Juara IBL ke KPK

Inilah Alasan Sandiaga Laporkan Hadiah Jersey dari Juara IBL ke KPK

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno menerima jersey dari Juara Indonesian Basketball League (IBL), ...