Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Inilah Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Austin – Direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, menegaskan timnya telah memiliki rencana sendiri terhadap pembalap mudanya. Oleh sebab itu, tim yang berbasis di Milton Keynes tersebut sepakat memperpanjang kontrak dengan pembalap berkebangsaan Belanda tersebut.

Inilah Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Di tengah ketertarikan Mercedes dan Ferrari terhadapnya, perusahaan minuman berenergi tersebut telah mengumumkan selama di Austin bahwa mereka telah mengikat kontrak dengan Verstappen hingga musim 2020.

Kemampuan Verstappen di dalam kokpit memang tidak diragukan lagi. Terbukti di musim debutnya tahun lalu bersama tim senior Red Bull, pembalap berusia 20 tahun tersebut sukses meraih kemenangan di Sirkuit Barcelona.

Tren positif juga diberikan Verstappen dengan meraih podium pertama saat mengaspal di Grand Prix (GP) Malaysia pada 1 Oktober 2017. Oleh sebab itu, Marko menilai Verstappen sebagai pembalap muda yang bertalenta dan mampu menjadi aset besar bagi tim berlogo Banteng Merah tersebut.

“Tentu saja, dia tahu apa rencana kami dan apa alternatifnya sehingga kami yakin untuk memperpanjang kontraknya dengan Red Bull. Namun saya tidak bisa memberitahukan Anda mengenai rinciannya,” terang Marko sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Senin (23/10/2017).

“Kami berkonsentrasi pada musim 2018 dengan Toro Rosso. Kami membuat keputusan untuk beralih menuju Honda. Pasalnya kami telah melihat kemajuan yang telah ditunjukkan oleh McLaren yang sebelumnya bermitra dengan Honda. Kami merasa sangat puas dengan itu,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kurang puas dengan hasil yang mereka ...