Home > Olahraga > Balap > Meski Juara di Australia, Marquez Akui Lebih Bahagia Unggul Poin dari Dovizioso

Meski Juara di Australia, Marquez Akui Lebih Bahagia Unggul Poin dari Dovizioso

Phillip Island – Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi juara pada balapan MotoGP Australia 2017. Kemenangan tersebut membuat The Baby Alien –julukan Marquez– mampu memperlebar jarak dengan Andrea Dovizioso (Tim Ducati Corse) menjadi 33 poin dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Meski Juara di Australia, Marquez Akui Lebih Bahagia Unggul Poin dari Dovizioso

Marc Marquez

Sebab, saat bersamaan, Dovizioso yang menghuni posisi dua klasemen sementara pembalap gagal tampil maksimal di Australia. Pembalap berkebangsaan Italia itu hanya mampu menempati posisi 13 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (22/10/2017) siang WIB.

Dengan begitu, Dovizioso hanya mampu mengumpulkan 236 poin. Sementara itu, Marquez yang menjadi juara menjauh dengan 269 poin.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017. Marquez pun mengaku senang karena dapat pergi ke Malaysia dengan keunggulan 33 poin dari Dovizioso.

Sebab, dengan begitu peluang Marquez untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2017 semakin terbuka lebar. Mengingat balapan hanya menyisakan dua seri yakni Malaysia dan Valencia.

“Tentu saya senang dengan kemenangan (di MotoGP Australia 2017), tapi saya jauh lebih senang karena pergi ke Malaysia dengan keunggulan 36 poin,” jelas Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Suzuki Peroleh Hasil Kurang Bagus di Tes Pascamusim MotoGP 2017

Hamamatsu – Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku kurang puas dengan hasil yang mereka ...