Home > Olahraga > Balap > Maverick Vinales Akui Bahagia meski Finis di Posisi Ketiga

Maverick Vinales Akui Bahagia meski Finis di Posisi Ketiga

Phillip Island – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang dengan hasil balapan MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017). Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi kedua.

Maverick Vinales Akui Bahagia meski Finis di Posisi Ketiga

Start dari posisi dua, Vinales sudah memiliki rencana untuk mengejar Johann Zarco yang menempati posisi pertama. Hal tersebut pun berhasil dilakukan, namun dalam beberapa putaran berikutnya posisinya justru naik turun karena bersaing dengan pembalap lainnya yang tampil di barisan depan.

“Rencananya adalah mendorong terus dalam lima putaran pertama. Saya mempersiapkan diri saat menyalip Johann dan saya pikir saya mampu menyalipnya dengan baik dan saya memiliki titik pengereman yang sangat kuat, yang merupakan titik terkuat kami,” ungkap Vinales sebagaimana diberitakan dari Crash pada Senin (23/10/2017).

“Tapi saya juga memiliki kontak dengan Andrea Iannone dan saya kembali ke kelompok di belakang. Kemudian saya memerlukan beberapa putaran untuk pulih dan menyalip Jack Miller serta Cal Crutchlow,” tambahnya.

Namun begitu, Vinales merasa bahagia karena bisa naik podium kembali setelah gagal diraihnya dalam tiga seri terakhir. Bahkan pembalap berjuluk Top Gun itu memiliki penampilan terbaiknya di paruh kedua musim ini justru di balapan MotoGP Australia itu.

“Tapi bagaimanapun saya bahagia, kami membuat diri kami berada di podium, karena sudah sangat sulit di balapan terakhir. Ini adalah balapan pertama di paruh kedua musim ini yang saya rasa sangat kuat. Jadi itu bagus untuk kami,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Terkait Kegagalan Yamaha, Meregalli Tidak Akan Salahkan Pembalapnya

Lesmo – Tim Movistar Yamaha bisa dikatakan gagal total pada gelaran MotoGP 2017. Tim yang ...