Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Pulangkan Mahasiswa yang Berdemo di Istana

Polisi Pulangkan Mahasiswa yang Berdemo di Istana

Jakarta – Aparat Polda Metro Jaya membebaskan 12 mahasiswa yang ditangkap terkait aksi unjuk rasa yang berakhir rusuh di depan Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (20/10/2017) hingga Sabtu (21/10/2017) dini hari.

Polisi Pulangkan Mahasiswa yang Berdemo di Istana

Ilustrasi

“Ya langsung dipulangkan saja,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono pada Senin (23/10/2017).

Namun, polisi juga telah menahan dua orang mahasiswa berinisal IM dan MYS lantaran dianggap melakukan provokasi dan pengerusakan fasilitas umum saat aksi berlangsung.

“Sudah Ditahan 2 orang. Melanggar pidana, kalau ngga melanggar pidana ya nggak ditahan,” kata Argo.

Argo menambahkan kedua mahasiswa tersebut dikenakan beberapa pasal tentang pelanggaran pidana. “Memprovokasi, kena pasal 160 KUHP. Yanf lainnya 170 KUHP, 216 dan 218,” katanya.

Baca juga: AS Pastikan Telah Cabut Larangan Masuk Gatot Nurmantyo

Sebelumnya, polisi membubarkan aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) di depan Istana Merdeka, lantaran dianggap sudah melewati waktu yang telah ditentukan.

Polisi membubarkan aksi tersebut, lantaran pendemo bersikeras bertahan di depan Istana Mereka untuk bisa bertemu Presiden Joko Widodo hingga pukul 23.30 WIB. Massa pendemo akhirnya dibubarkan pada Sabtu dini hari. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Putra SBY Mengaku Punya Cara Mengatasi Kemiskinan

Jakarta – Edhie Baskoro Yudhoyono selaku Ketua Fraksi Partai Demokrat kali ini mengklaim bahwa dirinya ...