Home > Ragam Berita > Nasional > Dispenduk DKI Segera Lengkapi Alat Rekam dan Cetak E-KTP di Seluruh Kelurahan

Dispenduk DKI Segera Lengkapi Alat Rekam dan Cetak E-KTP di Seluruh Kelurahan

Jakarta – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta Edison Sianturi memastikan, mulai Senin (23/10/2017) esok semua kantor kelurahan di Jakarta siap merekam serta mencetak KTP elektronik. Semua kantor kelurahan di Jakarta kini telah dilengkapi dengan alat untuk merekam hingga mencetak KTP elektronik.

Dispenduk DKI Segera Lengkapi Alat Rekam dan Cetak E-KTP di Seluruh Kelurahan

“Kami sudah menempatkan alat perekaman dan pencetakan di seluruh kelurahan di DKI Jakarta. Kami siap melaksanakan itu semua. Tanpa ada pungutan, gratis,” kata Edison dalam konferensi pers di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (22/10/2017).

Edison menjamin, tidak ada lagi masalah terkait blangko untuk pencetakan KTP elektronik.

Pihak Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri sudah melelang blangko KTP elektronik sebanyak 14,5 juta keping dan kini masih tersisa empat juta keping, dengan kondisi November 2017 akan kembali dilakukan lelang sebanyak 11 juta blangko.

“Kami berkomitmen kepada pimpinan, kalau nanti ada yang sudah siap cetak tapi belum sempat hari ini mengambil KTP-nya atau bahkan sudah tercetak tapi belum diambil saat ini, dan memang blangkonya sudah siap cetak, kami berkomitmen dalam minggu ini semua kelurahan siap cetak. Blangko tersedia di semua kelurahan,” kata Edison.

Dia mendata, masih ada sekitar 39.000 warga DKI Jakarta yang belum merekam data untuk KTP elektronik. Sebagian dari mereka yang belum merekam merupakan warga yang sibuk dengan pekerjaan dan aktivitasnya, warga yang sakit, serta mereka yang tengah berada di luar negeri.

“Bagi yang sakit, kami sudah sampaikan ke kelurahan di seluruh Jakarta, kasih alamat warga yang sakit, Dukcapil yang datang untuk merekam. Begitu juga dengan lembaga-lembaga lain, kami sudah mengirim surat, dikumpulkan karyawan-karyawati yang belum perekaman, kami akan datang jemput bola,” ujar Edison. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...