Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Angkat Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden

Jokowi Angkat Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden

Jakarta – Presiden Joko Widodo resmi mengangkat Din Syamsuddin sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban di Istana Merdeka.

Jokowi Angkat Din Syamsuddin Jadi Utusan Khusus Presiden

Saat ditanya mengenai alasan penunjukan Din Syamsuddin, Presiden Jokowi menjawab singkat “Beliau sudah menjalankan, sudah ada pondasi kuat,”

“Sudah jelas dan konkret. Meskipun awalnya Beliau ini ragu dan saya sampaikan bahwa ini adalah demi kepentingan negara. Setelah dua minggu, Beliau nyatakan, bisa,” ujar Jokowi.

Tugas Din Syamsuddin tidaklah mudah, sejumlah isu yang menjadi akan menjadi tugas beliau kedepannya adalah perjuangan kemerdekaan Palestina, krisis kemanusiaan di Rakhine State Myanmar, dan studi banding ulama di Afghanistan dengan Indonesia dalam hal kerukunan antar-umat beragama.

“Hari ini, saya telah mengangkat Prof Din Syamsuddin sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban,” ujar Jokowi di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

“Mengembangkan dialog dan kerja sama antarperadaban dengan mempromosikan kebudayaan dan kehidupan Indonesia yang berdasarkan Pancasila,” ujar Jokowi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beredar Pesan Yang Menyebut Penemuan Senjata Api Milik PKI

Beredar Pesan Yang Menyebut Penemuan Senjata Api Milik PKI

Jakarta – Ada sebuah pesan yang berhembus di kalangan kelompok percakapan Alumni 212 yang menyebutkan ...