Home > Olahraga > Bola > Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Merseyside – Everton akhirnya resmi memecat pelatih Ronald Koeman lantaran tak juga bisa mengangkat performa tim yang saat ini berada di posisi 18 klasemen sementara (zona degradasi) dengan raihan 8 poin dari 9 kali bertanding.

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Everton mengumumkan hal tersebut di web resmi mereka yakni “Everton telah mengkonfirmasi bahwa Ronald Koeman telah meninggalkan klub. Bill Kenwright dan segenap jajaran direksi utama dan Farhad Moshiri ingin menyampaikan rasa terima kasih terhadap Ronald, atas jasanya selama 16 bulan terakhir, dan juga karena telah membuat Everton finis di peringkat tujuh Liga Inggris musim kemarin,”

Seperti yang diketahui, termasuk kekalahan telak terakhir dari Arsenal akhir pekan lalu, Koeman dinilai gagal mengulang kesuksesan Everton musim lalu. Pada awal musim ini, Koeman memutuskan menjual top skor mereka, Romelu Lukaku, ke Manchester United. Sederet nama pemain baru didatangkan oleh pelatih asal Belanda itu untuk membenahi timnya.

Namun sayangnya, walaupun sudah mengeluarkan banyak dana dimusim panas lalu, Everton tetap saja tak bisa beranjak naik keposisi atas.

Keputusan ini diambil oleh pemilik saham tertinggi di Evrton Farhad Moshiri dan chairman klub Bill Kenwright. Koeman telah diberitahu adanya pemberhentian ini.

Pelatih Everton U-23, David Unsworth, digadang-gadang akan menggantikan posisi sementara kursi pelatih yang masih kosong.

x

Check Also

Klopp Optimistis Liverpool Bisa Puncaki Klasemen EPL

Klopp Optimistis Liverpool Bisa Puncaki Klasemen EPL

Liverpool – Jurgen Klopp merasa bahwa Liverpool sekarang sudah cukup stabil untuk bisa terus merangkak ...