Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Trenggalek Minta Semua Pihak Memberikan Perhatian Serius Terkait Video Bocah SD Hisap Vape

Bupati Trenggalek Minta Semua Pihak Memberikan Perhatian Serius Terkait Video Bocah SD Hisap Vape

Trenggalek – Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak meminta agar beredarnya video sejumlah bocah SD yang sedang menghisap vape atau rokok elektrik secara bersama-sama, disikapi secara lebih bijaksana dan tidak menyalahkan anak-anak tersebut.

Bupati Trenggalek Minta Semua Pihak Memberikan Perhatian Serius Terkait Video Bocah SD Hisap Vape

“Saya akui saya cukup silent ya selama ini, karena ini menyangkut anak kecil yang belum memiliki pertimbangan yang sepenuhnya matang. Jangan kemudian kita memborbardir, mengecam anak itu. Itu adalah sebuah peristiwa yang perlu menjadi introspeksi bersama,” kata Emil di sela kegiatan pembukaan Jambore Pemuda Daerah (JPD) ke-4 Jatim di pesisir Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, Senin (23/10/2017).

Meski kenakalan anak menjadi sebuah hal yang lazim diliat dari perkembangan umur dan mentalnya yang masih belum stabil, namun video sejumlah bocah SDN 2 Surondakan, Trenggalek, yang kemudian menjadi viral tersebut bukanlah sesuatu yang remeh.

Terkait hal ini, Emil lantas mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian yang serius soal ini. Termasuk membangun komunikasi dan sinergi yang lebih baik antara pihak sekolah dan orang tua.

“Saya berkonsultasi juga dengan Kapolres untuk langkah-angkah terbaik, karena ini menyangkut mentalitas anak-anak kita. Fokusnya ada pada keterkaitan antara lingkungan sekolah dan lingkungan rumah, karena mendidik anak-anak itu tidak hanya di sekolah tapi juga bergantung pada lingkungan rumah,” kata Emil Dardak.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Pilotnya Berkata Rasis, Ini Yang Dilakukan Garuda Indonesia

Jakarta – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pilot pesawat Garuda dengan nomor penerbangan ...