Home > Ragam Berita > Nasional > Wagub DKI Bakal Libatkan Pihak Swasta Dalam Pembangunan Stadion BMW

Wagub DKI Bakal Libatkan Pihak Swasta Dalam Pembangunan Stadion BMW

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan melibatkan pihak swasta dalam pembangunan stadion di Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW). Dia menyebut, pembangunan stadion sangat membebani jika hanya ditanggung Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Wagub DKI Bakal Libatkan Pihak Swasta Dalam Pembangunan Stadion BMW

“Kalau tidak, kami khawatir beban kepada APBD, (biaya) pembangunan maupun untuk perawatannya itu akan terlalu besar,” kata dia di Balai Kota pada Senin (23/10/2017).

Kerja sama dengan pihak ketiga diyakini akan sangat membantu meringankan pembiayaan. Pihak ketiga itu, bisa dari swasta atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Sandiaga mengaku telah membahas rencana pembangunan stadion yang pernah dijanjikan selama kampanyenya.

Dia mengatakan, konsep pembangunan stadion di Taman BMW di Sunter, Jakarta Utara itu sudah dirumuskan. Pembangunan stadion, akan dikerjakan secepat mungkin. Sandi menargetkan proyek tersebut selesai tak lebih dari 18 bulan dari dimulainya pengerjaan yang ditargetkan pada awal tahun depan. “Inginnya semester pertama di 2018,” kata dia.

Sandi mengaku, telah mendapat paparan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI terkait desain stadion di Taman BMW tersebut. Namun, ia mengaku tak setuju lantaran desainnya sudah usang. Desain stadion yang dipresentasikan kepadanya itu sudah sejak 2009 dan kurang mengikuti perkembangan.

“Desainnya nggak kekinian banget, gede, ada trek lari. Padahal penonton kan pengen dekat dengan lapangan. Kita ingin desain harus diubah,” ujar dia. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Amien Rais Muncul Dalam Sidang Buni Yani

Amien Rais Muncul Dalam Sidang Buni Yani

Bandung – Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Prof Amien Rais, menyampaikan orasinya dalam aksi unjukrasa dukungan ...