Home > Ragam Berita > Nasional > Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada Jawa Barat 2018 kepada Partai Gerindra.

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

“Membangun partai itu bukan gampang tapi berat jadi kita harus menghargai sikap-sikap itu (menentukan dukungan),” kata Deddy di Kantor Gerindra Kota Bandung, Senin (23/10/2017).

Deddy Mizwar menyadarai bahwa di dalam politik apa saja bisa terjadi karena dinamikanya begitu tinggi, apalagi menjelang Pilkada seperti sekarang ini.

“Politik itu cepat sekali berubah seketika. Kemarin didukung dan besok-besok tidak, bisa terjadi tapi dinamika tadi jangan sampai merusak silaturahim,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, hubungan antara Deddy Mizwar dengan DPD Gerindra Jawa Barat sedikit memanas pasca pembatalan dukungan terhadap dirinya untuk maju di Pilgub Jabar. Pembatalan dukungan disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, pada saat itu.

Namum demikian, Deddy Mizwar juga tidak membantah saat ditanya kemungkinan Gerindra mendukung dirinya kembali.

“Bisa saja, kemarin kan tidak mendukung tapi sekarang bisa jadi mendukung, karena kan masih cair,” ujarnya.

Terkait pencalonan Deddy Mizwar, Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Haris Bobihoe mengatakan bahwa Gerindra hingga saat ini belum memutuskan siapa calon yang akan diusung pada Pilkada Jabar mendatang.

“Dari Gerindra sendiri sudah jelas, belum ada keputusan resmi dari pusat. Untuk Pilgub ini langsung keputusan dari pak Prabowo. Jadi masih dinamis,” ujar Haris.

Namum demikian, pencalonan Deddy Mizwar oleh Gerindra masih terbuka lebar mengingat elektabilitas Deddy yang cukup tinggi di Jabar.

“Saya kira peluangnya sangat besar karena melihat elektabilitas dan popularitas Pak Deddy Mizwar saya kira besar. Tapi kita tunggu saja keputusan SK dari pusat mudah-mudahan keluar secepatnya,” ucapnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua RW Ini Merasa Aneh Sandiaga Pidato Sambil Teriakkan Takbir Berulang Kali

Ketua RW Ini Merasa Aneh Sandiaga Pidato Sambil Teriakkan Takbir Berulang Kali

Jakarta – Pertemuan antara para pengurus RT/RW, LMK, FKDM dan Dewan Kota se-Jakarta Barat dengan ...