Home > Olahraga > Balap > MotoGP Malaysia 2017 Jadi Momentum Kenang Kepergian Marco Simoncelli

MotoGP Malaysia 2017 Jadi Momentum Kenang Kepergian Marco Simoncelli

Phillip Island – Pembalap MotoGP kembali akan mentas di seri ke-17 MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu 29 Oktober 2017 siang WIB. Jelang balapan tersebut, persaingan pembalap teratas memang tengah memanas.

Marco Simoncelli

Sebut saja persaingan dua pembalap yang menempati urutan pertama dan kedua, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse). Keduanya kini berjarak 33 poin dengan Marquez menempati urutan pertama di klasemen pembalap sementara dengan 269 angka.

Dengan selisih poin yang cukup tipis itu, The Baby Alien –julukan Marquez– harus waspada. Apalagi, Dovizioso memiliki rekor manis di musim lalu dengan menduduki podium tertinggi.

Namun terlepas dari persaingan tersebut, pengamat MotoGP, Paolo Beltramo, mengungkapkan hal berbeda jelang MotoGP 2017. Beltramo mengenang enam tahun kepergian salah satu pembalap MotoGP, Marco Simoncelli.

Maklum saja Simonecelli harus kehilangan nyawanya karena mengalami kecelakaan saat mentas di lintasan dengan panjang 5,5 km itu dengan melibatkan Colin Edwards dan Valentino Rossi. Saat itu mendiang pembalap asal Italia mengembuskan napas terakhirnya setelah mendapatkan perwatan singkat di rumah sakit.

“Saya yakin Anda ingin melihatnya di lintasan. Saya ingin mendengar bicara dan juga tawanya. Meski musim telah berganti dan itu terjadi enam tahun lalu, saya yakin dia (Simoncelli) akan selalu berada di sana,” ujar Beltramo sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (24/10/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...