Home > Ragam Berita > Nasional > Kawasan Tanah Abang Kembali Semrawut Dipenuhi PKL

Kawasan Tanah Abang Kembali Semrawut Dipenuhi PKL

Jakarta – Kawasan Tanah Abang kini kembali dipenuhi dengan para pedagang kaki lima (PKL) dengan beragam jenis dagangan. Tak hanya pedagang, motor, bajaj, ojek daring dan mikrolet pun kembali membuat sesak wilayah Pasar Tanah Abang.

Kawasan Tanah Abang Kembali Semrawut Dipenuhi PKL

Kawasan Tanah Abang Kembali Semrawut Dipenuhi PKL

Dijalan Jati Baru Raya kini kembali dipenuhi dengan pemandangan berwarna-warni lantaran banyak hal yang diperjual belikan, termasuk pakaian pria, wanita dan anak-anak dengan beragam jenisnya. Tak hanya pakaian, di sekitaran Pasar Tanah Abang juga menjual berbagai macam kebutuhan.

Seorang pedagang yang berjualan di atas trotoar di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, bernama Hendarwan (37) kembali lagi berjualan diatas trotoar. Ia mengakui bahwa dirinya sadar betul bawha berdagang diatas trotoar tidak diperbolehkan.

Namun sayangnya bapak dengan tiga anak kecil yang masih sekolah ini memiliki alasannya sendiri. Ia tak punya pilihan lain sehingga memaksanya berupaya keras untuk tetap menarik lebih banyak pembeli yang datang.

Baca juga : Sejumlah Polantas Hentikan Konvoi TNI, Ternyata Ini Yang Dilakukan

Alasan kuat berjualan diatas trotoar adalah berdagang di pinggir jalan lebih mudah menarik minat pembeli yang umumnya pengguna komuter dari Stasiun Tanah Abang.

“Di sini, kita diam saja, sudah ada yang nyamperin,” kata Hendarwan beberapa waktu yang lalu.

Selain Hendarwan, ada pula pedagang wanita yang bernama Murni (29). Ia mengaku bahwa saat ini dirinya dengan para pedagang yang lainnya merasa lebih tenang daripada dulu.

“Dulu kan gubernurnya suka marah-marah. Kalau yang sekarang kan janjinya enggak bakal menggusur. Doakan saja,” tuturnya dengan wajah malu-malu.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Anies Minta Pembiayaan Gaji Timnya Dibandingkan Dengan Yang Terdahulu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin agar wartawan membandingkan keberadaan staf gubernur di ...