Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Seleksi Lima Nama Untuk Pilkada Jatim 2018, Siapa Saja?

Gerindra Seleksi Lima Nama Untuk Pilkada Jatim 2018, Siapa Saja?

Surabaya – Hingga kini Partai Gerindra belum menentukan pilihannya terkait cagub dan cawagub yang akan diusung di Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. Namun demikian, telah ada lima nama yang sedang diseleksi oleh DPP Gerindra.

Gerindra Seleksi Lima Nama Untuk Pilkada Jatim 2018, Siapa Saja?

Kelima nama tersebut yaitu Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (kini Wakil Gubernur Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), M Nuh (Mantan Mendikbud), Laksamana (pun) Moeklas Sidiq, dan La Nyalla Mattalitti (Ketua Kadin Jatim).

“Kelima nama itu sedang dibahas di DPP, nanti akan kita serahkan ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menentukan siapa yang bakal diusung,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim, Hendro Tri Subiyanto, Selasa (24/10/2017).

Terkait kapan waktunya Gerindra akan mengumumkan nama pasangan cagub dan cawagub Jatim, Hendro mengaku belum mengetahuinya dengan pasti namun kemungkinan pada detik-detik terakhir seperti yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

“Kemungkinan ke arah sana ada. Kita tunggu saja hasil dari keputusan DPP dan Pak Prabowo dalam menentukan bacagub di Pilgub Jatim nanti,” ujarnya.

Di DPRD Jatim Gerindra hanya mempunyai 13 kursi, sehingga Gerndra harus berkoalisi untuk bisa mencapai 20 kursi yang disyaratkan untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Jatim.

Sejumlah partai juga belum menentukan pilihannya, yakni PPP (5 kursi), Demokrat (13 kursi), PKS (6 kursi) dan PAN (7 kursi).
PDIP (19 kursi) dan PKB (20) telah menetapkan mengusung pasangan Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas.

Sedangkan Golkar (11 kursi), Nasdem (4 kursi) dan Hanura (2 kursi) memutuskan untuk mendukung Khofifah sebagai cagub Jatim.

Akan tetapi, posisi Khofifah sendiri belum aman karena ia masih membutuhka dukungan dari partai lainnya sebab untuk yang sekarang ini Khofifah masih mengantongi 17 kursi, dakn masih kurang 3 kursi lagi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...