Home > Ragam Berita > Nasional > Lakukan Pertemuan dengan Jokowi, Anies Bahas Beberapa Hal

Lakukan Pertemuan dengan Jokowi, Anies Bahas Beberapa Hal

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pertemuannay dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta hari ini tidak membahas reklamasi pantai Jakarta, melainkan enam hal yang salah satunya soal MRT.

Lakukan Pertemuan dengan Jokowi, Anies Bahas Beberapa Hal

“Tidak disinggung,” kata Anis kepada wartawan ketika ditanya apakah pertemuan menyinggung reklamasi di Jakarta.

Anies mengungkapkan enam topik utama dalam pertemuan itu. Pertama, soal Asian Games di mana Jakarta sebagai salah satu penyelenggara harus siap untuk itu.

“Kedua, soal MRT, bagaimana proyek itu bisa selesai tepat waktu dan bisa mengurangi masalah kemacetan di Jakarta. Ketiga, LRT, keempat trotoar terkait penyelenggaraan Asian Games sehingga tamu asing mendapat pengalaman yang baik selama di Jakarta,” kata Anies usai pertemuan sekitar satu jam itu.

Anies melanjutkan, topik keempat adalah masalah pemukiman kumuh, kelima penanganan banjir, dan keenam mengenai sodetan Sungai Ciliwung.

Menurut dia, pembicaraan berkembang ke soal penyelenggaraan stadion karena semua pihak ingin stadion di Jakarta menjadi stadion yang bisa dijadikan rujukan dengan standar internasional.

“Kita banyak membicarakan infrastruktur di Jakarta, kita ingin memastikan proyek-proyek seperti MRT, mengurangi simpang sebidang berjalan dan memastikan semua proyek berjalan on time on budget dan kualitasnya baik,” kata Anies. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...