Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Imbau Anies-Sandiaga Kawal Pembangunan Asian Games

Jokowi Imbau Anies-Sandiaga Kawal Pembangunan Asian Games

Jakarta – Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno menceritakan hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2017), siang.

Jokowi Imbau Anies-Sandiaga Kawal Pembangunan Asian Games

“Presiden menaruh perhatian dan memberikan instruksi agar pembangunan infrastruktur kita dalam penyiapan Asian Games ini tepat waktu,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Jokowi juga menaruh perhatian pada proses pengerjaan arena balap sepeda. “Dan terkhusus velodrome tadi, Presiden sampaikan bahwa dia menaruh perhatian khusus, karena equistrian ini bisa lebih cepat, tapi velodrome menurut info pak presiden itu baru selesai setelah April,” katanya.

Sandiaga mengatakan telah diinstruksikan Presiden Jokowi untuk fokus menyiapkan pelaksanaan Asian Games yang akan diselenggarakan pada 2018.

“Jadi kami ditugaskan pak presiden agar ini siap untuk perhelatan, untuk dilakukan bulan Agustus. Saya rasa dilakukan tes event, ada disebut trail dan praktis venue, kita nggak bisa hanya business as usual, tapi pastikan koordinasinya prima dan memastikan juga tidak ada waktu atau hari yang tertunda,” kata Sandiaga.

Baca juga: Golkar Ajukan Nama Harsono sebagai Pendamping Khofifah di Pilkada Jatim

Sebelumnya, Sekretaris Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jakarta meyakini tiga proyek penugasan Asian Games yang dikerjakan PT. Jakarta Propertindo rampung sesuai target.

Masing-masing proyek penugasan tersebut yakni pembangunan Velodrome Rawamangun, Equistrian Pulomas, dan Light Rail Transit rute Kelapa Gading-Rawamangun.

“Kalau melihat laporan dan kondisi yang disampaikan Jakpro, kita yakin pembangunan tiga proyek ini sesuai dengan target,” ujar Sekertaris Komisi C James Arifin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...