Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Baswedan Jalani Pemeriksaan Retina dan Glaukoma

Novel Baswedan Jalani Pemeriksaan Retina dan Glaukoma

Jakarta – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan bahwa dokter yang menangani Novel Baswedan di Singapura telah melakukan pemeriksaan retina dan glaukoma pada Selasa (24/10/2017).

Novel Baswedan Jalani Pemeriksaan Retina dan Glaukoma

“Kemarin dilakukan pemeriksaan retina dan glaukoma oleh dua dokter ahli yang berbeda. Latar belakang dilakukannya kedua pemeriksaan ini berdasarkan rekomendasi dokter adalah untuk menjaga kondisi retina dan sirkulasi cairan di dalam bola mata harus selalu dalam kondisi baik,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu.

Untuk memeriksaan glaukoma, kata Febri, tindakan yang dilakukan adalah pengukuran tekanan bola mata. Operasi mata Novel ditunda gara-gara pada saat dilakukan pengecekan pada 19 Oktober lalu, diketahui pertumbuhan permukaan retina pada mata kiri tidak rata.

Baca juga: Jokowi Imbau Anies-Sandiaga Kawal Pembangunan Asian Games

“Untuk mata kiri, tidak dapat dilakukan tes secara spesifik atau hanya diperiksa dengan menekan kelopak mata bagian atas karena tertutup gusi, namun diperkirakan sedikit lebih tinggi dari mata kanan,” tuturnya.

Sementara, kata dia, pengukuran ketebalan kornea mata kanan untuk memastikan bahwa kornea dalam keadaan baik, tidak berubah bentuk dan ketebalannya.

“Hasilnya cukup baik. Ketebalan mata normal,” kata Febri. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Pedagang Ini Mengadu Ke Anies Karena Tak Diizinkan Jualan di Trotoar

Jakarta – Mengaku bernama Ridwan, seorang yang berprofesi sebagai pedagang ini mengadu kepada Anies Baswedan ...