Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Menilai UU Ormas Akan Membawa Masalah Bagi Umat Islam

Yusril Menilai UU Ormas Akan Membawa Masalah Bagi Umat Islam

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra akhirnya angkat suara dengan mengatakan bahwa pengesahan Perppu Ormas oleh DPR akan menjadi masalah serius untuk umat Islam di Indonesia.

Yusril Menilai UU Ormas Akan Membawa Masalah Bagi Umat Islam

Saat ditanya, dirinya mengatakan bahwa “Perppu yang sudah disahkan menjadi UU ini bisa menjadi alat untuk menekan dan membubarkan ormas-ormas Islam yang berseberangan dengan penguasa. Ini masalah serius bagi umat Islam di negara ini,”

Selain itu dirinya juga memiliki penilaian bahwa kelompok yang paling khawatir dengan Perppu yang bersifat represif itu adalah ormas-ormas Islam. Namun masalahnya, kekuatan politik pro-Islam di DPR sangat lemah, apalagi di pemerintah.

Ternyata disisi lain, Yusril mengaku sudah memprediksi mengenai Perppu Ormas itu. Menurutnya, jika divoting, suara fraksi yang pro Perppu Ormaas lebih banyak dari penentangnya. Pertimbangan DPR, kata dia, sangat politis. Berbeda dengan MK yang menguji Perppu semata-mata yuridis-konstitusional.

“PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, dan PPP adalah partai pendukung pemerintah Jokowi. Sudah pasti mereka akan menerima Perppu. Partai Demokrat yang diperkirakan akan menolak, ternyata akhirnya setuju juga dengan Perppu,” kata Yusril.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Muhammadiyah Tidak Akan Bergabung di Acara Reuni 212

Jakarta – Muhammadiyah tidak akan ikut ambil bagian dalam acara peringatan satu tahun Aksi 212 ...