Home > Olahraga > Balap > Niki Lauda Akui Ferrari Mudah Kalah saat Bernafsu Jadi Juara F1

Niki Lauda Akui Ferrari Mudah Kalah saat Bernafsu Jadi Juara F1

Austin – Direktur eksekutif Mercedes, Niki Lauda, mengaku Ferrari sangat mudah untuk dikalahkan ketika dalam emosi yang tinggi. Hal tersebut terbukti dalam beberapa balapan terakhir musim ini.

Niki Lauda Akui Ferrari Mudah Kalah saat Bernafsu Jadi Juara F1

Tim Ferarri

Ferrari terlihat bernapsu untuk memenangkan gelar juara dunia Formula One (F1) musim 2017. Pasalnya Sebastian Vettel berhasil menemukan performa apiknya di pertengahan musim. Namun, beberapa masalah teknis dialami Ferrari yang membuat Vettel gagal menyelesaikan balapan.

Lauda mengaku bahwa masalah yang dialami Ferrari menunjukkan bahwa mereka telah menunjukkan kebiasaan lama mereka dengan tidak teliti di tengah persaingan kompetisi yang kian sengit. Alhasil sejumlah masalah ditimbulkan akibat kebiasaan buruk mereka tersebut.

“Ferrari sulit dikalahkan saat tidak ada kedamaian dan kepercayaan akan penampilan mereka sendiri. Mereka dengan mudah dikalahkan dengan tekanan kerja dan harapan tinggi. Ketika mereka emosional maka situasi menjadi tidak aman,” terang Lauda sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Rabu (25/10/2017).

Saat ini Mercedes sukses mengalahkan Ferrari dalam papan klasemen konstruktor sementara F1 musim 2017. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton hanya harus finis di posisi kelima dalam balapan di Meksiko pada akhir pekan ini untuk memenangkan gelar juara keempatnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Abiteboul Nilai Renault Telah Lakukan Blunder

Enstone – Direktur Renault F1, Cyril Abiteboul, mengaku telah memilih keputusan yang pahit dengan melepaskan ...