Home > Olahraga > Balap > Alonso Tegaskan Sangat Sakit Hati lantaran Alami Kerusakan Mesin

Alonso Tegaskan Sangat Sakit Hati lantaran Alami Kerusakan Mesin

Austin – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku sakit hati setelah kehilangan banyak poin kala mengaspal di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, pada Minggu 22 Oktober 2017. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut kembali gagal menyelesaikan balapan karena mengalami masalah mesin.

Alonso Tegaskan Sangat Sakit Hati lantaran Alami Kerusakan Mesin

Alonso mengemukakan pandangannya untuk mengakhiri musim buruknya dalam Formula One (F1) sejak kembali menuju Grand Prix (GP) Hungaria pada Juli. Saat berada di Austin, pembalap berusia 35 tahun tersebut kembali menuai hasil positif dengan start di urutan ketujuh.

Namun, harapan Alonso untuk tampil apik di Negeri Paman Sam tersebut seakan sirna setelah masalah muncul dari mesin Honda. Kerusakan mesin tersebut memaksa Alonso untuk menyelesaikan balapan secara dini.

“Hari ini saya pikir kami benar-benar pantas untuk mengumpulkan poin. Kami melakukan kualifikasi dengan baik dan memulai balapan dengan bagus. Namun semuanya tidak sesuai dengan imbalan yang kami teri9ma,” terang Alonso sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (23/10/2017).

“Dari sudut pandang saya, saya pikir ini adalah kinerja yang sangat menakjubkan. Pada saat saya kehilangan tenaga, saya merasakan beberapa getaran pada mesin dan beberapa hal aneh memang benar-benar terjadi,” lanjutnya.

“Hal ini sangat disayangkan. Dalam beberapa balapan terakhir kami kehilangan banyak poin. mungkin sekira 15 atau 20 poin. padahal saya bisa membantu posisi kami dalam kejuaraan baik untuk saya maupun untuk tim. Ini tentunya sangat menyakitkan karena kami sukses menempati posisi ketujuh dan kami telah berjuang banyak untuk mencapai itu,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, ...