Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Malaysia 2017

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Malaysia 2017

Sepang – Kabar buruk datang dari pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Rider kebangsaan Spanyol itu dipastikan absen saat balapan seri ke-17 MotoGP yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 29 Oktober 2017 siang WIB.

Inilah Alasan Aleix Espargaro Tidak Mengaspal di MotoGP Malaysia 2017

Aleix absen karena mengalami patah tulang pada metacarpus tangan kirinya. Akibat hal tersebut, Aleix langsung diterbangkan ke Barcelona, Spanyol, untuk menjalani operasi dan pemulihan dengan segera.

Cedera tersebut didapatkan pembalap yang memiliki nomor motor 41 itu akibat terjatuh di lap ke-20 di Sirkuit Phillip Island, Australia. Bahkan Aleix menjadi satu-satunya pembalap yang gagal menuntaskan balapan di trek dengan panjang 4,4 km tersebut.

Tim Aprilia memilih Aleix untuk absen di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan menjalani operasi karena mereka berharap mantan rider Suzuki itu bisa tampil dengan bugar di seri terakhir MotoGP 2017, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Sementara posisi Aleix tidak akan digantikan oleh rider lain.

Absen di Malaysia membuat Aleix cukup kecewa. Namun, pembalap yang kini berusia 28 tahun itu berharap bisa tampil dengan baik di race pamungkas MotoGP 2017 yang digelar di Valencia.

“Keinginan seseorang ketika mengalami cedera adalah menghindari operasi dan mencoba untuk tetap balapan di Malaysia. Sayangnya, situasi itu memaksa saya untuk kembali ke rumah (Spanyol) untuk menjalani operasi. Saya sepakat dengan dr. Mir (dokter yang menangangi Aleix) untuk menjalani operasi pada hari Kamis di Barcelona,” ujar Aleix sebagaimana diberitakan Road Racing World pada Rabu (25/10/2017). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Sauber Akhirnya Beberkan Nama Pembalap untuk Musim Depan

Hinwill – Tim Formula One (F1) asal Swiss, Sauber, kabarnya akan mulai mengumumkan siapa saja ...